Irwahyu Nahkoda Baru IPMALUTIM, Husler : Mari Berkolaborasi dan Bersinergi

Jumat, 13 Maret 2020 | 18:43 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMALUTIM) periode 2020-2022 yang kini diketuai Irwahyu Prasadah resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung di Ballroom Hotel Swiss – belinn Rabu, (11/03/2020) ini berjalan lancar dan sukses.

    Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin, Manajemen PT. Vale Indonesia, Sahiruddin, Dewan Senior Ipmalutim, Agus Melas, sejumlah OPD Lingkup Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Pengurus KONI Luwu Timur, Muh. Chaedir Irsyad, senior-senior dan alumni IPMALUTIM serta sahabat-sahabat organisasi.

    Dalam sambutannya, Bupati Husler mengucapkan selamat kepada pengurus IPMALUTIM yang telah dilantik, selanjutnya Beliau berpesan agar pengurus baru ini mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah.

    Ia juga menyampaikan bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menetapkan visi misi yang terangkum dalam 119 program prioritas yang terencana untuk mewujudkan Luwu Timur terkemuka.

    Berkaitan hal tersebut, Harapan Beliau agar pengurus kedepannnya lebih mampu menjadi sosok inovatif dan kreatif sehingga nantinya dapat berperan serta dalam pembangunan daerah.

    “Saya percaya Pengurus IPMA LUTIM merupakan generasi hebat yang mampu mengambil peran dalam setiap momen dan mampu beradaptasi dengan era milineal saat ini,” Kata Husler.

    Kerukunan Keluarga Luwu Timur yang diwakili Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin juga turut memberikan sambutan. Ia berpesan bahwa, untuk mempercepat gerak organisasi, salah satunya dengan mengubah paradigma berpikir agar mampu melahirkan program.

    “Parlemen jalanan, seperti aksi turun ke jalan tidak lagi populer, memasuki ide cemerlang seperti saat ini mahasiswa harus bersinergi dengan Pemerintah dalam mengawal program pembangunan, silahkan kritis karena kritis merupakan bagian dari sinergi tapi ubah cara kritisnya,” pesan Jasruddin.

    Ia juga meminta kepada Bupati agar kedepan pemberian beasiswa tidak hanya untuk strata 1 namun juga untuk S2. Bahkan ia menyarankan agar dari anggaran beasiswa S1 disisipkan 20 % untuk Mahasiswa yang mau melanjutkan kuliah ke jenjang S2.

    Sementara Irwahyu Prasadah selaku Ketua terpilih menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pelantikan. Selaku ketua terpilih Irwahyu mengungkapkan kesiapannya menjalan kepengurusan selama periodenya.

    ‚ÄúTerima kasih telah dipercayakan untuk melanjutkan roda organisasi dan kami akan memberikan yang terbaik untuk IPMALUTIM,” katanya singkat.

    Acara ini pun ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh Pengurus IPMALUTIM yang dipandu oleh Majelis Pengurus Organisasi (MPO) Aswar. kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT) yang diwakili oleh Prof. Jasruddin dan Ketua MPO, Aswar.

    Setelah pelantikan tersebut, juga di lanjutkan dengan Rapat Kerja dengan mengambil tema “Optimalisasi Peran IPMALUTIM untuk Kemajuan Luwu Timur”.

    Sebagai informasi, Irwahyu Prasada merupakan Ketua PP IPMALUTIM terpilih untuk periode 2020-2022 melalui hasil kongres IPMALUTIM Ke-VIII, yang diadakan di d’Maleo Hotel, Makassar pada tanggal 27-29 Desember 2019 lalu. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT