Lantik Ketua TP PKK Nuha, Puspawati Minta Aktifkan Kembali Kelompok Dasa Wisma

Minggu, 8 Maret 2020 | 11:55 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler menginstruksikan baik kepada TP PKK Kecamatan maupun Desa untuk membentuk dan mengaktifkan kembali kelompok kelompok Dasa Wisma.

    Instruksi tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan diacara Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Nuha dan Ketua TP PKK Desa/Lurah se Kecamatan Nuha di Matano Player, Sorowako, Kecamatan Nuha, (06/03/2020).

    “Saya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur menaruh harapan besar kepada ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa untuk mengaktifkan kembali kegiatan dasa wisma, karena kelompok Dasa Wisma merupakan ujung tombak pelaksanaan Gerakan PKK dari bawah,” harapnya.

    “Lakukanlah pembinaan, penyuluhan, dan pelatihan, sehingga dasa wisma benar-benar bisa menjadi ujung tombak dari pelaksanan 10 program pokok PKK,” ujarnya menambahkan.

    Pada kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa yang sudah dilantik untuk bekerjasama yang baik dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK sebagaimana tujuan mewujudkan Gerakan PKK.

    “Jangan pernah merasa berat serta menjadikan beban dalam pengabdian kita untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” pesan Hj. Puspawati Husler dihadapan Jajaran Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, untuk mencapai tujuan dan hasil maksimal dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK perlu dukungan dari Pemerintah dan semua pihak terkait, olehnya itu, saya meminta kepada Camat dan Desa untuk menfasilitasi serta menyediakan anggaran untuk implementasi program PKK yang ada diwilayah masing-masing.

    Diakhir sambutannya, tak lupa ia mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru dikukuhkan, semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan tulus dan ikhlas.

    Selain melantik TP PKK Kecamatan Nuha, Ibu Nurlela dan menyaksikan Pelantikan TP PKK Desa/Lurah se Kecamatan Nuha oleh Ketua TP PKK Kecamatan Nuha, dihari yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler juga melaksanakan hal yang sama di Kecamatan Towuti.

    Pelantikan kedua TP PKK Kecamatan tersebut turut disaksikan oleh Kepala DPMD Kabupaten Luwu Timur, Halsen, Camat dan unsur Tripika kedua Kecamatan masing-masing. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT