Proyek City Center Rp 22 Miliar Digadang Bakal Jadi Ikon Kota Malili

Rabu, 4 Maret 2020 | 17:48 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020 ini mengalokasikan Anggaran Besar untuk pembagunan Proyek City Center.

    Diketahui Proyek City Center yang berlokasi di Desa Puncak Indah , Kecamatan Malili, tepatnya di Seputaran Kantor Pemerintahan Luwu Timur , menelan anggaran APBD Tahun 2020 Rp 22 miliar.

    “Sekarang tahapanya baru Pengawasan dan itu sudah masuk dalam tahap Lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) ,” Kata Plt Kepala Dinas PU-PR Luwu Timur, Syahrir Rabu 4 Maret 2020

    Menurut Syahrir, Proyek City Center itu merupakan proyek yang masuk daptar mega Proyek di Dinas PU-PR yang nilai cukup fantastis Rp 22 miliar.

    Proyek tersebut, kata Syahrir sempat terkendala Pelaksanaanya di tahun 2019 lalu, akibat devisit anggaran, dan tahun ini sudah bisa dilaksanakan.

    Inspektorat, Kata Syahrir juga telah selesai melakukan review Dana yang digelontorkan ke Proyek City Center ini.

    Selain itu, beberapa struktur bangunan yang sebelumnya di review oleh konsultan perencana
    agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik juga sudah rampung.

    “Sudah tidak ada kendala lagi dalam pelaksanan Proyek ini dan tahun ini sudah dapat dilaksanakan “Tuturnya

    Ditambahkan Syahrir, meski belum terlaksana secara fisik dilapangan, diprediksi, Proyek City Center atau (Tuguh Malili) nantinya bakal menjadi ikon kota malili.

    Ia menerangkan sedikit terkait struktur bangunan Proyek City Center, dimana bangunan itu nantinya memiliki Tuguh dengan ketinggian 55 Meter.

    Diujung tuguh itu akan ada tangga yang melinggkar, menariknya untuk bisa naik hingga sampai keatas Tuguh itu akan menggunakan Lift. “Ketinggian tuguh sekitar 55 meter , naiknya pakai Lift,” kata Syahrir.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT