4 Sekolah Di Luwu Timur Dinilai Tim LSS Provinsi Sulsel

Rabu, 4 Maret 2020 | 17:57 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2020 mulai melakukan penilaian terhadap 4 perwakilan sekolah di Luwu Timur, Selasa (03/03/2020).

    Keempat sekolah tersebut meliputi : TK Pembina Wasuponda, SDN 238 Mallaulu (Malili), SMPN 3 Burau, dan SMAN 4 Luwu Timur (Mangkutana) yang Penilaiannya dilaksanakan di masing-masing sekolah.

    Dalam penilaian LSS ini, ada beberapa indikator yang dinilai, diantaranya penilaian ruang kerja kepala sekolah, kelas belajar, tempat ibadah, UKS, kamar mandi dan WC, kantin sekolah, penerapan kawasan tanpa rokok serta memiliki lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.

    Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat, Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasnul menyampaikan bahwa, pada tahun 2020 ini, LSS diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, dan Luwu Timur mendapatkan kesempatan pertama untuk dinilai oleh Tim.

    “Kunjungan tim LSS karena ingin melihat langsung kondisi lingkungan sekolah sekaligus melakukan interview dengan civitas sekolah,” ungkapnya.

    Sementara Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Setdakab Luwu Timur, Senfry Oktovianus yang mewakili Bupati menerima tim penilai di TK Pembina Wasuponda mengatakan, pihaknya bersama jajaran dan sekolah telah melakukan persiapan maksimal untuk mengikuti lomba ini.

    Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui dinas terkait secara berkesinambungan terus mendorong sekolah-sekolah melalui pembinaan, untuk terus melakukan penataan, baik dari aspek tata ruang dan lingkungan yang lebih asri, sehat, dan nyaman guna memenuhi unsur-unsur sekolah sehat itu sendiri.

    Kepada Tim penilai, Senfry menyampaikan bahwa, untuk tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur patut berbangga karena TK Sorowako yang berada dikawasan pertambangan PT. Vale Indonesia berhasil meraih Juara III dalam LSS Tingkat Nasional.

    “Semoga tahun  2020, Kabupaten Luwu Timur dapat kembali mewakili Sulawesi Selatan dalam perhelatan yang sama,” harapnya.

    Tak lupa Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak sekolah TK Pembina Wasuponda, SDN 238 Mallaulu (Malili), SMPN 3 Burau, SMAN 4 Luwu Timur (Mangkutana) serta seluruh pihak yang telah berperan serta dalam seluruh persiapan menyambut lomba ini.

    “Dengan segala persiapan dan kondisi sekolah yang ada, besar harapan kami hasil penilaian mendapat nilai yang positif dari Tim Penilai Lomba LSS-UKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” kunci Senfry.

    Turut hadir Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Timur, jajaran Dinas Kesehatan, jajaran Dinas Pendidikan, Kabag Kesra, Arsyad, Kabag Humas & Protokol, Muh. Rizki Alamsyah.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT