Di Peringatan Peduli Sampah Nasional , Ketua DPRD Tanamkan Peduli Sampah Sejak Dini

Jumat, 21 Februari 2020 | 14:33 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Bagaimana jika sampah tidak dikelola dengan baik, untuk itu diperlukan kepedulian semua pihak dalam menangani hal ini.

    Hal tersebut diutarakan Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam saat memberikan sambutan Hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) di SDN 236 Laoli Desa Harapan. Jumat (21/02/2020).

    Hadir Kepala DLH, Andi Tabacina Achmad, Kabid Penataan dan Penaatan, Nasir, Dirut PT CLM, Helmut, Kades Harapan, Mustakim.

    Amran mengapresiasi kegiatan peduli sampah a oleh DLH, dirinya berharap di Hari Peduli Sampah memotivasi agar dapat merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.

    “Budaya kebersihan hendaknya ditanam sejak usia dini, seperti anak-anak di SDN 236 Laoli,” kata Amran.

    Sementara itu, Kehadiran Manajemen PT CLM yang notabene beraktivitas di Desa Harapan memberikan support di Hari Peduli Sampah Nasional berupa bantuan botol air minum (tumbler) kepada murid SD, bantuan kepada guru-guru sekolah, dan hadiah-hadiah sarana sekolah lainnya.

    Dirut PT CLM, Helmut mengatakan perusahaannya juga merencanakan kedepannya secara berkala dalam program CSR memberikan bantuan sarana alat sampah kepada masyarakat desa harapan (lampia).(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT