Bina Marga Keciprat Dana DAK Fisik Rp 13,7 Miliar , Proyek Jalan Beton dan Peningkatan Jalan

Kamis, 20 Februari 2020 | 17:55 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Luwu Timur melalui Bidang Bina Marga menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari Kementrian PU RI sebesar Rp 13,7 miliyar.

    “Dana Sebesar itu dialokasikan untuk Proyek Jalan beton dan Peningkatan Jalan,”kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU-PR Luwu Timur, Syahrir Kepada Wartawan , Kamis 20 Februari 2020.

    Menurut Syahrir , Untuk Proyek Jalan Beton melalui Dana DAK Fisik 2020 itu ada dua Paket yang di Alokasikan di wilayah Kecamatan Malili dan Angkona.” Anggaranya
    untuk dua Paket Rp 10,8 Miliar,”tandas Syahrir

    Sedangkan Proyek Peningkatan jalan tahun ini dialokasikan di Wilayah Kecamatan Towuti, tepatnya yang masuk dalam Kawasan Terpad Mandiri. ” anggaran Untuk Proyek Peningkatan jalan ini menyedot Rp 2,9 Miliar,”tuturnya.

    Dikatakan Syahrir, Untuk Dinas PU- PR Luwu Timur , tercatat ada sekitar Rp 43,1 Miliar Dana DAK fisik yang diterima dari Kementrian , Dana Fisik itu tersebar di tiga Bidang,yakni Bidang SDA, Bidang Cipta Karya dan Bidang Bina Marga Rp13,7 Miliar.

    Saat ini, kata Syahrir Dokumen Kelengkapan Untuk Proyek tersebut saat ini sudah hampir rampung.

    “Sementara menyusung kelengkapan Dokumenya, untuk Kemudian dibawa ke ULP, ditarget awal bulan 3 Sudah Masuk untuk proses lelang,”katanya

    Ditambahkan Syahrir, pihaknya telah mengupayakan seluruh dokumen kegiatan itu segera dilelang.

    Mengingat, aturan Dana DAK itu Paling lambat bulan April itu sudah ada kontrak dari rekanan atau Pemenag lelang.

    “Sekitar bulan April 2020 itu , sudah Harus berkontrak dan ada pemenang , kapan lambat dari jadwal itu dianggap hangus,”kuncinya.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT