Ketua DPRD Luwu Timur Harapkan Sensus Penduduk 2020 Berjalan Lancar

Selasa, 18 Februari 2020 | 14:23 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam Menyampaikan Apresiasinya serta dukungan kepada Pemerintah Daerah, Badan Pusat Statistik (BPS) dengan adanya pencanangan Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Luwu Timur.

    “Kami menyambut baik, apalagi sensus penduduk ini dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Jadi ini merupakan program strategis pemerintah dan BPS yang sepenuhnya di dukung oleh DPRD,” kata Amran di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur. Senin (17/02/2020).

    Data sensus penduduk 2020 ini, kata Amran dapat disampaikan ke DPRD sebagai bahan referensi dalam menjalankan fungsi pengawasan dan penganggaran tentunya melalui mitra OPD terkait.

    Menurutnya, hal ini penting seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk tentu mempengaruhi jumlah anggaran yang akan digelontorkan untuk semata-mata kepentingan masyarakat luwu timur.

    Selain itu, Amran berharap pelaksanaan sensus penduduk di luwu timur dapat berjalan dengan lancar dan baik.

    Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS) Kabupaten Luwu Timur, Muhlis dalam sambutannya mengingatkan akan pentingnya hasil sensus penduduk tahun 2020 yang valid dan akuran sebagai sumber data kebijakan dalam menyusun kebijakan dan dan perencanaan pembangunan diberbagai bidang.

    Muhlis juga menjelaskan, bahwa dalam sensus penduduk 2020 ini terbagi menjadi 2 sistem, secara online dan wawancara.

    Untuk sensus penduduk secara online dapat dilakukan mulai Tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020, Sedangkan bagi penduduk yang belum melakukan sensus penduduk secara online, akan dilakukan sensus secara wawancara pada bulan Juli 2020.

    “Kami menargetkan Sensus Penduduk online Kabupaten Luwu Timur sebanyak 30% atau 22 ribu KK, kami masih ada waktu 1,5 bulan untuk menggerakkan masyarakat mengisi Sensus Penduduk Online ”, jelasnya. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT