Dua Pegawai Non ASN DLH Luwu Timur Dapat Santunan JKM dari BPJamsostek

Senin, 17 Februari 2020 | 17:52 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Luwu Timur menyerahkan secara simbolis Jaminan Kematian (JKm) kepada dua orang ahli waris yakni ahli waris Alm Jamal dan ahli waris Alm Noper Bintei yang bekerja sebagai Non ASN di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur.

    Penyerahan tersebut di serahkan bertepatan dengan pelaksanaan Apel pagi di halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Senin 17/02/2020. yang di pimpin oleh Bupati Luwu Timur.

    Ahli waris Alm Jamal (Ramlah) menerima Jaminan Kematian sebesar Rp 24 juta, Sementara ahli waris Alm Noper Bintei (Murlina) Menerima sebesar Rp 42 Juta. yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur, H.Muh. Thorig Husler.

    “Hari ini kami menyerahkan santunan untuk Non ASN dari Dinas Lingkungan Hidup yang meninggal, ini Bukti Pemerintah peduli terhadap Non ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, semoga santunan tersebut dapat bermanfaat bagi ahli waris, dan keluarga” Ucap Husler.

    Sementara itu, Kepala Kantor BPJamsostek Luwu Timur, Mohammad Saaid, menjelaskan tujuan utama dari BPJamsostek tentunya adalah memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi pekerja di seluruh Indonesia, dan pihaknya selalu berupaya memberikan manfaat dan layanan yang lebih kepada peserta.

    Saaid mengatakan , Sesuai dengan adanya peningkatan manfaat pada program JKK dan JKm tersebut merujuk pada PP 82 Tahun 2019 tentang JKK dan JKM berlaku sejak 2 Desember 2019 dengan kenaikan manfaat hingga 1350%.

    Adapun Rincian Manfaat Baru sesuai PP 82 Tahun 2019 Jaminan Kematian Rp 42juta, Jaminan Kematian 48x Upah dan beasiswa hingga Rp 174 Juta Rupiah untuk 2 orang anak” Jelas Mohammad Saaid.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT