Pemkab Lutim Target Kecamatan Towuti Jadi Sentra Komoditas Padi

Jumat, 7 Februari 2020 | 17:28 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menargetkan Kecamatan Towuti sebagai salah satu wilayah pengembangan komoditi padi, mengingat potensi persawahan yang cukup luas di daerah ini.

    “Dengan target menjadikan Kecamatan Towuti sebagai lumbung pangan, maka capaian produksi daerah ini untuk komoditi padi akan terus kita tingkatkan,” jelas Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler saat menghadiri acara syukuran atas hasil panen musim lalu, Kamis (06/02/2020).

    Husler mengatakan, Kecamatan Towuti memiliki wilayah yang cukup luas ditambah lagi masih ada lahan tidur yang belum dioptimalkan, tentunya menjadi acuan Pemda untuk memperkuat daerah ini sebagai lumbung pangan kedepan. Oleh sebab itu, upaya pembangunan sektor pertanian harus lebih dipacu.

    Bupati juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa hadir di tengah-tengah petani karena melalui pertemuan seperti ini, dapat diketahui kendala dan hambatan petani dalam meningkatkan produksinya.

    “Saya sangat bersyukur bisa hadir ditengah-tengah para petani, karena dengan adanya syukuran ini, segala kekurangan-kekurangan dan kebutuhan para petani dapat kita lengkapi, sehingga kedepannya hasil pertanian bisa meningkat dan bisa lebih baik lagi,” kunci Husler.

    Pada kesempatan ini, Bupati didampingi Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik serta beberapa Anggota Dewan Dapil IV diantaranya Aripin dan Suprianto. Hadir pula Camat Towuti, Alimuddin Nasir serta beberapa kepala desa di Kecamatan Towuti.

    Diacara syukuran ini, Bupati juga berkesempatan menyerahkan kendaraan operasional desa kepada 3 kepala desa masing-masing : Desa Asuli, Desa Matompi, dan Desa Lioka. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT