Satlantas Polres Luwu Timur Sosialisasi Smart Sim di Tambang PT.CLM

Rabu, 5 Februari 2020 | 18:27 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI– Berbagai macam cara yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Luwu Timur agar para pengemudi semakin sadar dan tertib dalam berlaluintas.

    Tertib beralulintas salah satunya harus memilki Sim, untuk yang satu ini Satlantas Polres Luwu Timur mensosialisasikan Keberadaan Sim terbaru yang dikeluarkan Kakorlantas Polri yakni Smart Sim atau sim Pintar.

    Sosialisinya kali ini menyasar Para pekerja Tambang PT.Citra Lampia Mandiri (CLM) di Dusun Lampia, Desa Harapan Kecamatan Malili, Rabu 5 Februari 2020

    kegiatan Sosialisi dipimpin, Kanit Regident Polres Luwu Timur, Iptu Nawir , hadir KTT PT.CLM, Ahmad Surana, SPV eksternal , Fauzi dan Karyawan PT.CLM

    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kesadaraan dalam beralaulintas,”kata Kanit Regident Satlantas Polres Lutim, Iptu Nawir Kepada Wartawan Rabu 5 Februari 2020 kemarin.

    Karana Sosialisainya di Area pertambangan , Iptu Nawir Juga berkesempatan megimbau para Pekerja Tambang PT.CLM Khususnya Sopir agar berhati-berhati berkendara dan Utamakan Keselamatan.

    “Selain Sosialisasi Smart Sim, kita juga mengimbau Karyawan utamakan keselamatan berkendara, tujuanya itu tak lain untuk meminimalisir kecelakaan kerja di tambang,”Katanya

    Nawir menjelaskan , Secara fisik, surat ijin berkendara baru itu di bagian belakang terdapat hologram tiga dimensi.

    jika digoyang-goyang, maka akan terlihat logo Korlantas dan PoSIM itu bisa juga digunakan pemiliknya untuk berbelanja di waralaba dengan terlebih dahulu melakukan top-up saldo di dalam kartu.

    Keungulan lainya juga, Smart SIM (surat izin mengemudi) atau SIM Pintar ini memilik beberapa fitur diantara sebagai data forensik.

    “Bisa merekam pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik SIM dan sebagai alat pembayaran (bayar tol, berbelanja di minimarket dan membayar denda tilang,”katanya.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT