154 Calon PPK Lulus Administrasi Kembali Ikuti Tes Tertulis

Kamis, 30 Januari 2020 | 18:10 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI– Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Luwu Timur, kembali mengelar tes tertulis terhadap 154 Calon Anggota Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi Adminstrasi.

    Tes tertulis yang diikuti 154 peserta itu dilaksanakan di SMU Negeri 1 Luwu Timur ,Malili,Kamis (30/01/2020) mulai pukul 09.00 wita.

    “hari ini tes tertulis  bagi 154 pelamar yang lulus adminstrasi, Tes tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT),” Kata Komisioner KPU Luwu Timur divisi partisipasi masyarakat dan SDM, Mulyana Mulkin, Kamis (30/01/2020)

    Mulyana mengungkapkan, jumlah pelamar calon anggota PPK  dalam rangka pilkada Luwu Timur  2020 sebanyak 168 orang.

    ” Pelamar yang lolos berkas administrasi hanya 154 orang dan hari ini, mengikuti tes tertulis ,” tutur Mulyana
     
    Pelaksanaan tes tertulis dibagi dalam  4 sesi dengan durasi 100 menit, dimana 2 sesi diikuti 39 orang dan 2 sesi lainnya diikuti 38 peserta.

    “Pengumuman hasil tes dilakukan pada 3 Februari 2020 mendatang dengan sistem passing grade. Nilai yang diperoleh masing-masing peserta akan dirangking/ diurut  Dari sini, selanjutnya peserta akan mengikuti tes wawancara yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8-10 Februari,” rincinya.
     
    Ia menyatakan, selama berlangsungnya tes tertulis dan wawancara, pihaknya tetap mempehatikan tanggapan masyarakat yang masuk  KPU mengenai calon PPK.

    ” Tanggapan masyarakat ini nantinya akan dikonfirmasi ulang¬†¬†kepada para calon,” imbuh Mulyana.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT