Syukuran Kedatangan Transmigrasi, Husler : Program Pemerintah Untuk Kesejahteraan Rakyat

Jumat, 17 Januari 2020 | 18:01 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Warga Desa Argomulyo Kecamatan Kalaena menggelar syukuran 43 tahun Kedatangan Transmigrasi di Desa Argomulyo. Perayaan bernuansa sejarah bagi warga Desa Argomulyo ini juga di dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Rabu (15/01/2020).

    Peringatan HUT Transmigrasi Desa Argomulyo ini mengangkat tema “Kita Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri, Kreatif & Berbudaya Menuju Desa Argomulyo Sejahtera”.

    Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Anggota DPRD Luwu Timur, Heryianti Harun, Kepala OPD, Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

    Peringatan HUT Kedatangan Transmigrasi Desa Argomulyo dimulai dengan uraian singkat sejarah berdirinya Desa Argomulyo oleh kepala Desa Argomulyo, Agit Hadi Santoso. Menurutnya, Desa Argomulyo merupakan desa yang terbentuk karena adanya warga transmigrasi dari Pulau Jawa, seperti Blitar (Jatim) dan Jawa Tengah sejak tahun 1977.

    Agit Hadi Santoso juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten atas beberapa bantuan hibah yang telah diberikan oleh Pemerintah daerah.

    Sementara itu, Bupati Husler mengatakan, peringatan HUT transmigrasi Desa Argomulyo ke-43 dalam rangka mengingatkan kembali awal mula terbentuknya Desa Argomulyo dan juga untuk mengenang kedatangan transmigrasi ke desa tersebut.

    “Saya yakin masyarakat Desa Argomulyo bersyukur karena kehidupan saat ini sudah jauh lebih baik dibanding pertama kali datang ke wilayah ini,” kata Husler.

    Bahkan wilayah Argomulyo ini telah menjadi salah satu desa dengan potensi pertanian yang cukup produktif. Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat terus dilakukan.

    Hal ini terbukti dengan berbagai kebijakan strategis Pemerintah Daerah Luwu Timur, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dalam arti luas dan infrastruktur, Keagamaan, kebijakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur termasuk warga Desa Argomulyo.

    Diakhir sambutannya, Thoriq Husler berpesan kepada warga Desa Argomulyo untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakkan selama ini, utamanya menjelang Pemilukada Tahun ini. “Jangan karena kita beda pilihan akan merusak hubungan selama ini,” harapnya.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menyerahkan bantuan hibah alat kesenian kuda lumping dari Pemerintah daerah kepada sanggar seni Turonggo Putro.

    Peringatan HUT Kedatangan Transmigrasi Desa Argomulyo ke-43 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Luwu Timur, selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Argomulyo. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT