Polres Luwu Timur Gelar Aksi Tanam Pohon, Diharapkan Jadi Contoh Bagi Masyarakat

Minggu, 12 Januari 2020 | 18:12 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pengembangan Infrastruktur Senfry Oktavianus bersama dengan anggota Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan seluruh Anggota Polres Luwu Timur menanam pohon disekitar lingkungan Rusun Endra Dharmalaksana 99 dan Lapangan Tembak Polres Luwu Timur, Puncak Indah, Malili Jumat (10/01/2020).

    Penanaman Bibit Pohon Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan yang digelar oleh Polres Luwu Timur.

    Penanaman pohon secara simbolis diawali oleh Asisten Ekonomi dan Pengembangan Infrastruktur Senfry Oktavianus diikuti Wakapolres Luwu Timur Kompol Muh. Rivai dan sejumlah pejabat serta anggota Polres Luwu Timur.

    Wakapolres Luwu Timur Kompol Muh. Rivai sesaat sebelum penanaman menjelaskan bahwa penanaman pohon di lingkungan Polri merupakan instruksi langsung dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan.

    Dirinya menambahkan bahwa program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

    “Kita mulai tanam di lingkungan rusun dan lapangan tembak , gunanya selain untuk membersihkan udara juga merupakan upaya mencegah bencana seperti banjir dan tanah longsor,” kata Kompol Muh. Rivai.

    Tak hanya menanam pohon, Wakapolres juga mengajak seluruh anggota Polsek dilingkungan Polres Luwu Timur untuk menindaklanjuti program ini.

    “Aksi tanam pohon ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur” tambah Wakapolres Luwu Timur.

    Sementara Asisten Ekonomi dan Pengembangan Infrastruktur Senfry Oktavianus yang mewakili Bupati Luwu Timur sangat mengapresiasi dan mendukung program dari yang dicanangkan oleh Kapolri.

    Menurutnya hal ini patut dilakukan dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

    “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah terjadinya bencana dan sebagainya,” ujar Senfry sebelum melakukan penanaman pohon. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT