KPUD Luwu Timur Launching Pilkada Serentak 2020

Jumat, 10 Januari 2020 | 18:24 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur, resmi launching Pilkada Bupati dan wakil Bupati 2020, di halaman kantor KPU Luwu Timur jalan Soekarno-Hatta, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (10/1/20).

    Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli mewakili Bupati, komisioner KPU Sulawesi Selatan Divisi Teknis Asram Wijaya dan Syarifuddin.

    Penampilan tarian daerah Luwu Timur tari Kajangki dan tarian mewakili empat suku, Suku Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar sebagai persatuan menjadi pembuka dan dimulainya kegiatan

    Ketua KPU Provensi Sulsel, yang diwakili Komisioner Devisi Teknis , Asram Wijaya menyampaikan dalam pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan dimulai ini mengajak seluruh Penyelenggara agar menjalankan tugas pokok dan fungsi yang berintegritas.

    “Saya mengajak semua elemen masyarakat terkhusus Bawasalu, bantu ka awasi, tanpa pengawas baswaslu sakira kita tidak bisa bergerak secara maksimal”Kata Asram

    Suksesnya Pelaksanaan Pesta Demokrasi itu juga ,kata Asram tidak terlepas dari peran semua pihak yang bersinergi dengan Pemerintah daerah tokoh adat dan seluruh komponen masyarakat.”Pilkada ini saya katakan sebagai masa depan kita bersama,”ungkap Asram

    Ketua KPU Luwu Timur, Zainal mengatakan, dengan launchingnya tahapan Pilkada Luwu Timur 2020, diharapkan masyarakat agar memahami pentingnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah sehingga diharapkan masyarakat bepartisipasi mesukseskan Pilkada 2020 Luwu Timur.

    “Tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat arti pentingnya pilkada, sosialisasi tahapan, program dan jadwal pilkada serentak 2020,” kata Zainal.

    Sementara itu, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli mengharapkan agar segala tahapan-tahapan Pilkada Luwu Timur harus bersama-sama kita sukseskan.

    “Atas nama pemerintah daerah saya mengajak seluruh eleman masayarakat untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah 2020 Luwu Timur ini diharapkan untuk saling bersinergi,” harapnya

    Turut hadir unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh adat Macoa Bawalipu, Bau Muhammad Aras Abdi To Baji Pua Sindri, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat.

    Diakhir kegiatan, Pihak KPU mengumumkan dan menyerahkan hadiah pemenang sayembara maskot “Sipleci” atau Sistem Pilkada Luwu Timur Elegan Cermat dan Independen serta jinggel “Ayo ke TPS” pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020.

    Kemudian ditutup dengan diluncurkannya maskot Sipleci dan pelepasan burung pleci serta merpati yang melambangkan kedamaian dan pelepasan balon ke udara.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT