15 Januari 2020, KPUD Luwu Timur Buka Pendaptaran PPK,PPS dan KPPS

Selasa, 7 Januari 2020 | 12:31 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUYIM.COM,MALILI-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur akan membentuk tenaga adhoc guna melancarkan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    Hal itu diungkapkan Mulyana Mulkin selaku Koordinator Divisi Parmas (partisipasi masyarakat) dan SDM KPU Lutim kepada wartawan, Sabtu (04/01/20).

    Dimaksud tenaga Adhoc kata dia, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

    “Untuk PPK dan PPS perekrutan akan berlangsung di Januari hingga Maret, sedangkan KPPS akan direkrut dua bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara di TPS,” ujarnya

    Menurutnya, pengumuman perekrutan PPK ini kami sudah sebar ke masyarakat secara menyeluruh agar kami bisa menjaring tenaga potensial yang dipersyaratkan.

    “Pendaftaran dibuka pada 15 sampai 17 Januari 2020 sesuai dengan jadwal tahapan dari KPU RI. Kegiatan ini serentak digelar se Indonesia,” tambahnya.

    Berminat untuk menjadi tenaga Adhoc di tingkat PPK, silahkan melengkapi dokumen yang dipersyaratkan dan mengunduh surat pernyataan lainnya di web KPU Lutim, www.kab-luwutimur.kpu.go.id atau mendatangi langsung Kantor KPU di Jalan Soekarno Hatta.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT