Proyek Lapangan Andi Nyiwi Tahap Dua Rampung

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:05 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Proyek tahap dua pembangunan lapangan Andi Nyiwi yang terletak dikelurahan Malili, kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur saat ini pelaksanaanya dinyatakan telah rampung 100 Persen.

    Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan lapangan Andi Nyiwi,Erwin Laiwa Kepada Wartawan Selasa, 10 Desember 2019.

    Proyek yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Luwu Timur sebesar Rp 7,6 Miliar itu tinggal menunggu Provisional Hand Over (PHO)

    Erwin mengatakan ,walaupun kontrak pelaksanaan proyek berakhir pada 20 Desember 2019, tapi pihak rekanan telah menyelesaikan semua item pada setiap proses pengerjaan pada proyek tersebut.

    “Proses pelaksanaannya telah rampung, dalam waktu dekat ini akan kita lakukan serah terima sementara pekerjaan (Provisional Hand Over PHO) atau serah terima pertama pekerjaan”ujar Erwin Laiwa.

    Erwin mengungkapkan,untuk proyek tahap ketiga pembangunan lapangan Andi Nyiwi telah dianggarkan untuk tahun anggaran 2020,dimana anggarannya mencapai Rp 6 Miliar.

    “Masih ada beberapa item pada proyek pembangunan lapangan Andi Nyiwi yang masih akan dikerjakan,seperti basement dan atap maupun beberapa item lainnya”katanya.

    Sekedar Diketahui, pada tahap kedua ini, yang dikerjakan yakni pemasangan keramik, pagar, taman, dan penerangan.

    Dijelaskan Erwin, sebagian masyarakat memang belum tahu fungsi dari Pembangunan ini, ia mengambarkan jika bagunan tersebut memiliki banyak fungsi untuk kebutuhan masyarakat.

    Termasuk diatas bagunan Lantai 2 itu ada lapangan, bisa digunakan untuk upacara, pertemuaan masyarakat dan senam yang sipatnya out dorr.

    “Makanya bagunan ini tidak menghilangan ciri khas dari lapangan andi nyiwi ,tetap ada lapangan diatas yang diketahui mampu menampung ribuan orang,”katanya

    Tidak hanya itu, di seputaran lingkaran bangunan itu juga dibangun sarana untuk jogging track.

    Sebelumnya, Pada tahap pertama pelaksanaan tahun 2018 , yang dikerjakan hanya pada struktur dan plat lantainya, dengan anggaran Rp 7,3 Milyar.

    Selain itu, kata Erwin, untuk tahap ketiga akan direncanakan kelanjutanya tahun depan yang nantinya masuk pada pekerjaan atap, tempat parkir dan komersil (tempat jualan).

    “Luas dari bangunan ini 74×48, dan mampu menampung beban sebanyak kurang lebih 4 ribu orang,” papar Erwin.

    Sekedar informasi, sebagai rekanan Pekerja Lapangan Andi Nyiwi Tahap II ini dikerjakan PT.Buana Perdana Mandiri dan satuan kerjanya (satker) dari Dinas Pariwisata Luwu Timur. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT