Husler Lantik Pengurus Baznas di Momen Peringatan Maulid Nabi

Selasa, 26 November 2019 | 17:15 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur larut dalam zikir akbar dan doa bersama yang dipimpin oleh H. A. Erwin Baharuddin di Masjid Babul Iman Desa Balantang, Kecamatan Malili, Selasa (26/11/2019).

    Zikir akbar dan doa bersama ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M.

    Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Timur periode 2019-2024.

    Lima orang Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Timur dilantik Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler masing-masing Abd. Salam Nur, Lc, M.Si (Ketua), H. Hamka, S. Ag, M.Pd.i (Wakil Ketua I), Drs. Sutawar ( Wakil Ketua II), Drs. H. Ahmad Said (Wakil Ketua III) dan Muh. Saifullah Chaniago, S. Pd (Wakil Ketua IV).

    Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler saat menyampaikan sambutannya berharap pengurus Baznas dapat bekerja lebih optimal dalam mengumpul dan menyalurkan zakat kepada yang berhak. Dengan begitu kata Husler, kontribusi nyata Baznas sebagai lembaga pengentasan kemiskinan akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Husler mengatakan peringatan ini merupakan sebagai bentuk kecintaan umat terhadap Rasulullah.

    Lebih Lanjut, Husler mengatakan bahwa tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW hakikatnya adalah bagaimana agar umat muslim dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah Allah wariskan kepada para keluarga, sahabat hingga kepada umat islam saat ini.

    Disamping itu, bupati juga menyampaikan konsep pembangunan kaitannya dibidang keagamaan yang telah berjalan dengan baik.
    “Sampai saat ini program dibidang keagamaan seperti program wisata religi bagi setiap pemeluk agama telah berjalan, termasuk pemberian insentif bagi petugas keagamaan semuanya berjalan dengan baik” kata Hulser.

    Termasuk pula, Dana hibah untuk rumah ibadah dengan alokasi anggaran kurang lebih Rp 16 miliar juga sudah tersalurkan dengan baik kepada beberapa rumah ibadah yang telah terdata.

    Sebelum zikir dan doa bersama, ratusan jamaah mendengarkan tausiah yang juga disampaikan oleh H. A. Erwin Baharudiin. Erwin mengajak seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan ibadah dan selalu berzikir kapada Allah SWT. ( * )

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT