KP2KP Malili Tanamamkan Kesadaran Wajib Pajak Sejak Dini

Jumat, 22 November 2019 | 19:34 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara serentak melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur (Patur) di seluruh Indonesia.

    Kegiatan ini juga dilaksanakan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Malili, yang menggelar sosialisasi Pajak Bertutur (Patur) yang di Pusatkan di SDN 227 Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (22/11)

    Kepala KP2KP Malili, Samuel Nugroho Tri Utomo, mengatakan Kementrian Keuangan melalui Ditjen Pajak memprogram inklusi pajak bertutur tujuannya memperkenalkan pajak sejak dini di usia sekolah agar tahu dan paham yang mendasar tentang pajak.

    “Kegiatan ini bertujuan supaya mereka tahu negara ini bisa karena pajak tentunya dengan gotong royong, gotong royong membayar pajak,” Ungkap Samuel

    Pajak bertutur, kata Samuel, bagi usia sekolah ini di sosialisasikan sesuai dengan jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan kampus sesuai dengan jenjang pendidikan.

    “Kalau untuk anak SD disini kita memperkenalkan bahwa misalnya ketika kita dikelas, kita gotong royong membayar iuran membeli hiasan di kelas dengan cara bergotong royong,”

    “Pajak juga merupakan bentuk gotong royong dalam konteks lebih luas dalam kehidupan bernegara. Kita semua gotong royong iuran supaya membiayai negara ini jalan untuk pendidikan dan lainnya,” tambah Samuel.

    Ia juga berharap dengan kegiatan ini anak usia sekolah bisa memahi tentang pajak sejak dini dan kesadaran membayar pajak.

    “Mereka masa depan bangsa dengan adanya kegiatan ini mereka bisa paham tentang pajak jadi ketika mereka sudah dewasa dan memiliki penghasilan mereka sudah tahu bahwa mereka wajib membayar pajak,” jelas Samuel.( * )

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT