Membanggakan, Ponakan Ketua DPRD Luwu Timur Raih medali Emas di Popnas

Selasa, 19 November 2019 | 18:53 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,JAKARTA– Atlet Karateka asal Luwu Timur kembali mengharumkan nama daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru.

    Dimana Atlet Karateka bernama Muhammad Ardhiyat Syam Putra berhasil menorehkan Preatasi yang membangakan setelah keluar menjadi juara 1 diajang bergensi Pekan olahraga Pelajar Nasional (Ponpnas) yang dipusatkan di Jakarata Minggu (17/11/2019).

    Ponakan dari Ketua DPRD Luwu Timur, Amran syam itu berhasil mengalahkan sebanyak 33 Atlit yang ikut dalam Ajang tersebut.

    “Trimakasih Muhammad Ardhiyat Syam putra atas prestasinya dan terimah kasih buat Masyarakat Sulsel khususnya Luwu timur dan Sorowako yang sudah memberikan Doanya dan Supportnya ,”Kata Pelatih Atlet Karateka Luwu Timur Arfah Syam Kepada Wartawan Selasa (19/11/2019).

    Mantan Atlit Nasional Karateka DAN IV ini Juga menyampaikan trimkasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

    “Bapak Bupati Luwu timur Haji Muhammad Thoriq Husler, dan Ketua DPRD Luwu Timur, Haji Amran Syam selaku Ketua Forki Luwu Timur dan Ketua Keluarga Sabuk Hitam Indonesia Karatedo Inkado atas supportnya sehingga tiga atlit katmrate Luwu timur berlaga di Popnas XV Jakarta 2019,”ucapnya

    Arfah Syam menyampaikan,
    Muhammad Ardhiyat Syam Putra mengikuti (Karateka dan Shodan) Kategori Kumite Kelas – 55 Kg. Peserta setiap kelas 1 orang setiap Provinsi dikelas kumite -55 kg sebanyak 33 Atlit/peserta.

    “Alhamdulillah Muhammad Ardhiyat Syam putra mampu melewatinya dengan kemenangan dan akhirnya Atlit karate umi Batara Guru Luwu timur mempersembahkan Medali Emas bagi kontingen Sulawesi selatan, setelah menumbangkan Karateka dari Provensi NTB ,Banten ,Riau ,Sumut ,DKI Jaya dan Jawa Tengah,”Urainya

    Arfah menjelaskan di Partai Semi Final Ardhiyat berhadapan dengan Karateka Tuan Rumah DKI Jaya dan dimenangkan oleh Ardhiyat dengan Score 7 – 5.

    kemudian di Partai Final Karateka Ardhiyat Syam putra berhadapan dengan Karateka dari kontingen Jawa Tengah.

    menariknya, kata Arfah atlit dari provinsi Jawa tengah adalah Karateka (Pelatnas) tumbang di tangan karateka Sulsel Luwu timur Muhammad Ardhiyat Syam putra dengan Score 3 -2 dan merebut medali emas untuk kontingen Sulawesi selatan.

    Kontingen ini, Lanjut Arfah Bertanding di Gedung Gelanggang Olaraga Cempaka Jakarta Utara, dengan tambahan medali emas yang diperoleh oleh Muh Ardhiyat Syam putra menambah perolehan medali buat Sulsel.

    “sehingga peringkat sulawesi selatan bersaing merai Posisi Juara Umum 1,2 dan 3 sementara bersaing degan provinsi DKI Jaya tuan rumah 4 emas,Sulsel 3 emas dan Jabar 3 emas,”terangnya

    Adapun tiiga atlet Karateka Luwu Timur ,yaitu Muhammad Ardhiyat Syam putra, siswa asal SMAN 11 Lutim, Muhammad Fahrezi Dava Saputra Syam, SMAN 1 Lutim dan
    Angga Pratama siswa SMAN PPLP Makassar.

    “Insyallah Muhammad Ardhiyat Syam terpantau untuk masuk Pelatnas/Timnas Indonesia melalui Kemenpora,”ujarnya

    Sekali lagi trimakasih banyak yang telah mendukung kami , para Pelatih, Senpai dan kohai Inkado lutim atas Doanya semua.

    “Kami mengharapkan Perhatian dari pemerintah lutim untuk perkembangan Karate Inkado di Luwu timur .”kuncinya.( )

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT