FKUB dan Kemenag Luwu Timur Gelar Safari Kerukunan Umat Beragama Keliling Kecamatan

Selasa, 12 November 2019 | 16:35 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, BURAU– Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Luwu Timur melalui support bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur mengelar Safari Kerukunan Umat Beragama keliling Kecamatan se – Luwu Raya, yang dilaksanakan di kantor Camat Burau, Luwu Timur , Selasa 12 November 2019.

    Safari Kerukunan Umat Beragama yang masuk kecamatan Zona 3 ini, melibatkan masyarakat Kecamatan Burau dan Wotu sebanyak 100 orang peserta dialog yang sebelumnya dilakukan pula di zona pertama Towuti Nuha dan Wasuponda dan zona dua Malili Angkona.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur H. M. Nur Halik yang membuka kegiatan Safari ini mengatakan akan terus mendukung kegiatan FKUB dalam mengawal Kerukunan umat beragama di Kabupaten Luwu Timur.

    Dikatakanya, 294.383 jiwa penduduk Kabupaten Luwu Timur yang terdiri dari berbagai macam Agama, suku, dan ras berasal dari 11 kecamatan harus mengerti bahwa “Perbedaan itu ada dan Harus diterima, ” dan di Luwu Timur Alhamdulillah semua memahaminya,” ungkapnya

    Usai seremoni pembukaan safari dilanjutkan pemaparan materi oleh Ketua FKUB Luwu Timur H. Ardias Barah yang menyampaikan “FKUB akan melakukan Kemah Kerukunan digilir di 11 kecamatan dengan berbagai kegiatan kepemudaan.

    Selanjutnya, Kapolsek Kecamatan Burau Iptu Agusman juga berkesempatan memberikan sedikit penerangan terkait bagaimana menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Burau khususnya terkait langkah apa yang dilakukan Kepolisian dalam menjaga kerukunan yang sudah ada.( *)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT