Wabup Irwan Terima Tim Re Akreditasi di UPTD PKM Angkona

Senin, 4 November 2019 | 15:54 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,ANGKONA- Tim Re-Akreditasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas dari Kementerian Kesehatan masing-masing dr Bagus Sukaswara Wijaja, Agus Suryanto dan Reyni Annasiru melakukan survei re- akreditasi di Puskesmas Angkona. Tim ini disambut langsung Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Sabtu (02/12/2019).

    Kepala PKM Angkona, Patri Manuel Layuk mengatakan re akreditasi merupakan salah satu persyaratan untuk melakukan kerjasama dengan BPJS kesehatan, dimana reakreditasi adalah kegiatan yang di lakukan selama 3 tahun sekali.

    Lanjutnya, mengacu pada permankes No 75 tahun 2014 tentang puskesmas, klinik pratama, tempat praktek mandiri dokter dan tempat praktek mandiri dokter gigi bahwa akreditasi adalah pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggaraan akreditasi yang ditetapkan oleh kementrian kesehatan RI setelah memenuhi standar akreditasi yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas.

    Ia menambahkan hasil akreditasi yang diterima puskesmas angkona pada tahun 2016 adalah akreditasi dasar dan ia berharap agar hasil untuk tahun ini bisa mendapat akreditasi maksimal yaitu akreditasi paripurna.

    “di Luwu Timur, puskesmas yang telah terakreditasi perdana sebanyak 15 puskesmas, kemudian untuk tahun 2019 ini jumlah puskesmas untuk re Akrediltasi, termasuk puskesmas Angkona dan Puskesmas Wasuponda yang masih berjalan dan dua puskesmas untuk survey perdana yaitu Puskesmas Lakawali dan Puskesmas Parumpanai.

    Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam berharap agar Puskesmas Angkona dapat meraih akreditasi paripurna. Menurutnya pemerintah daerah telah berupaya optimal agar fasilitas dan sarana medis kesehatan tingkat dasar ini bisa seluruhnya dipenuhi.

    “Kami pemerintah sangat harapkan dengan berbagai upaya yang sudah kita lakukan, pelayanan dapat semakin meningkat, kesehatan masyarakat ikut meningkat” jelasnya.

    Orang nomor dua dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga berharap agar masukan dan saran dari Tim re akreditasi dapat menjadi motivasi bagi Puskesmas Angkona untuk berbenah lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. (ikp/hms)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT