Wabup Luwu Timur Wakafkan Tanah Pribadi 2,6 Hektar, Untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Selasa, 29 Oktober 2019 | 16:09 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mewakafkan lahan pribadinya seluas 2,6 hektar yang berlokasi di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

    Hibah Lahan seluas 2,6 itu untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Muhtasin, dan SMK Al-Qur’an, Dakwah, dan Alam (Ada).

    Irwan Bachri Syam mengatakan rencana pembangunanya itu sudah dilakukan, dan peletakan batu pertama juga telah dilakukan pada Senin (28/10/19).

    “insyaallah tahun depan mulai menerima siswa dan siswi, tetapi untuk masuk itu calon siswa dan siswi itu harus memenuhi syarat yang ditentukan,”Kata Irwan

    Syarat yang dimaksudkan , yaitu para calon siswa dan siswi diwajibkan keluar melakukan nisab selama 40 hari, ke masjid – masjid.

    “Setelah keluar selama 40 hari itu, dan lolos, jadi mulai dari masuk sekolah hingga selesai selama 3 tahun, tidak diwajibkan membayar 1 rupia pun,” tutur Irwan.

    Selain itu, jelas Irwan, ini adalah perpaduan antara lembaga kejuruan dan agama, tetapi didalam SMK Ada ini nantinya diwajibkan para siswa dan siswi wajib menjadi Hafizh.

    “Jadi kalau sudah selesai disitu, siswa dan siswi nantinya akan menjadi Hafizh Qur’an juga,” ujar Irwan.

    Lanjut Irwan, SMK Al-Qur’an, Dakwah, dan Alam (Ada) juga nantinya, ada mata pelajaran umum, seperti pelajaran bahasan Indonesia, matematika, dan bahan Inggris.

    “Harapan saya dengan adanya pondok pensantren dan SMK Ada ini yakni menciptakan generasi muda yang berdaya guna serta mempunyai skill dan berakhlaq Alquran,” tutur orang nomor 2 di Luwu Timur ini.

    Irwan juga menambahkan, melalui sekolah agama ini nantinya, dapat membangun karakter anak-anak kita dalam mengenal ajar Islam yang lebih baik.

    “Apa yang kami serahkan hari ini belum seberapa dengan apa yang telah Allah titipkan ke saya dan keluarga. Doakan kami agar bisa terus berbuat untuk orang banyak,” imbuhnya.

    Sementara itu, Ustadz Daus Yang mewakili Yayasan menerima wakaf mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas nawaitu mulia Wabup Irwan demi kemaslahatan ummat.

    “Beliau mewakafkan apa yang beliau miliki untuk jalan Allah. Insya Allah beliau mendapatkan balasanNya, Amin,” tuturnya.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT