Kasat Narkoba Polres Luwu Timur Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Zat Adiktif

Minggu, 13 Oktober 2019 | 20:03 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • *Di Seminar Anti Narkoba KKN IAIN Palopo

    KABARLUTIM.com,WOTU- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik IAIN Palopo menggelar seminar dengan Tema “Menyelamatkan Masyarakat Dari Bahaya Narkoba” yang dilaksanakan dilapangan Sepak Bola Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Minggu (13/10/19).

    Hadir sebagai narasumber, Kasat ResNarkoba Polres Luwu Timur, IPTU. Hery MZ, didampingi Banit 1 ResNarkoba, Brigpol Firmansyah SH, dari BNK Kabupaten Luwu Timur, Dinas Sosial, serta Dinas Kesehatan.

    Bahaya Narkoba Dan Zat Adiktif” menjadi inti dari materi yang dibawakan oleh Kasat ResNarkoba, IPTU. Hery MZ, saat memberikan penjelasan dihadapan peserta seminar yang hadir.

    Heri mengatakan Saat ini, penyebaran dan peredaran Narkoba di Indonesia, khususnya di Luwu Timur sangat memprihatikan, bahkan sudah menyebar ke berbagai kalangan masyarakat.

    “Penyebaran dan Peredaran Narkoba sudah diluar kontrol, ini tidak mengenal usia, Baik itu orang dewasa, dan yang memprihatikan lagi sudah menyentuh generasi anak muda yang masih duduk dibangku sekolah,”Kata Hery

    Celakanya , ungkap Hery salah satu penyebat Penyebarannya ini yaitu karena kurangnya kontrol dari orang tua, serta pemahaman sejak dini tentang bahaya dan dampak negatif yang terjadi saat mengkomsumsi serta menyalahgunakan narkoba dan zat adiktif lainnya.

    “Oleh karena itu, pendidikan dan sosialisasi tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba sangat perlu dilakukan sejak dini, khususnya bagi generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah,” ungkap Heri

    Seminar yang dihadiri masyarakat dan anak muda karang taruna Desa Rinjani ini, berakhir dengan sesi tanyajawab dan pemberian sertifikat.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT