TP4D Kejari Luwu Timur Kawal 25 Paket Proyek, Total Anggarannya Rp 150 Miliar

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 20:20 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur mengawal 25 paket proyek tahun 2018.

    Kasi Intelijen Kejari Luwu Timur, Hasbuddin B Paseng mengatakan, nilai 25 paket proyek mencapai total anggaran Rp 150 miliar.

    “TP4D Kejari Luwu Timur pada anggaran 2018 sudah melakukan pengawalan dan pendampingan proyek,” Kata Hasbuddin kepada Wartawan Sabtu 5 Oktober 2019.

    Proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sebanyak 25 kegiatan total nilai anggaran sekirar Rp 150 milliar,” kata Hasbuddin

    Dari sejumlah proyek yang didampingi TP4D kata dia, sudah terlaksana dengan baik.

    “Walau dalam proses pelaksanaanya dijumpai beberapa permasalahan hukum dan tekhnis,” tuturnya.

    Ia menjelaskan, fungsi TP4D adalah memberikan pendapat atau saran atas terjadinya permasalah terkait dengan aspek hukum.

    “Sedangkan terkait aspek tekhnis, mutlak menjadi kewenangan pihak yang berkompoten dan berkaitan dengan kegitan (proyek) tersebut,” imbuhnya.

    Ia melanjutkan, untuk kegiatan yang terdapat permasalahan aspek hukum, tim TP4D Kejari Luwu Timur sudah berkontribusi dalam memberikan petunjuk dan arahan.

    “Baik secara lisan maupun secara tertulis dalam bentuk legal opinion sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengam baik,” tuturnya.(ip)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT