Bupati Luwu Timur Terima Audiensi KPPN Palopo

Jumat, 4 Oktober 2019 | 16:23 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menerima audiensi jajaran pejabat Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palopo, Jum’at (04/10/2019), di Rumah jabatan Bupati Luwu Timur.

    Bupati Luwu Timur didampingi beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Inspektorat, BPKD, DPPKB, dan jajaran terkait lainnya.

    Audiensi tersebut digelar diawali oleh Yohanis Mendila selaku Kepala KPPN yang baru dilantik Menteri Keuangan tiga bulan lalu. Ia menjelaskan audiensi tersebut dilakukan sebagai silaturahmi sekaligus menyampaikan terkait pelaksanaan tugas pokok selaku Bendahara Umum Negara (BUN), antara lain melakukan tugas pengelolaan APBN di wilayah kerjanya.

    KPPN Palopo, kata Yohanis, mempunyai wilayah pembayaran empat Kabupaten/Kota, meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara. “Sebagai kepala KPPN yang baru dilantik didaerah wajib berkunjung kedaerah yang dibawah wilayah kerjanya untuk berkomunikasi, sinergi, pada semua kabupaten untuk memastikan penyaluran dan pengelolaan APBN dapat terlaksana tepat waktu dan tepat jumlah,” kata Yohanis.

    KPPN juga melakukan tugas Eselon I Kementerian Keuangan lainnya yang tidak terdapat kantor daerahnya, salah satunya seperti penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang menjadi tugas pokok Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan.

    Jajaran Pemkab Luwu Timur sangat antusias atas kunjungan ini, ditandai dengan diskusi yang sangat hangat terkait bagaimana pengelolaan keuangan baik di KPPN Palopo maupun di Pemkab Luwu Timur dapat optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

    Bupati Luwu Timur antusias dan senang atas audiensi tersebut danĀ berharap agar para Kepala OPD jangan sungkan untuk berdiskusi dan bersilaturahmi dengan jajaran pejabat KPPN Palopo. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (hms/klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT