ACC Desak Kejari Luwu Timur Tetapkan Tersangka Kasus Penjulan Alsintan

Sabtu, 14 September 2019 | 10:59 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur untuk segera menetapkan tersangka kasus Dugaan penjualan Alat Mesin Tanam (Alsintan) jenis Jhon Deree oleh anggota Dewan Luwu Timur, Aris Situmorang.

    Kasus dugaan penjualan Alsintan tersebut dinilai sudah cukup lama berproses ditangan Kejaksaan dan bahkan kasus ini sudah ditingkatkan ketahap penyidikan.

    “Mestinya Jaksa sudah menetapkan tersangka kasus Alsintan ini,” ungkap Direktur ACC Sulawesi, Abdul Kadir Wokanubun Kepada Wartawan Via telpon Selasa 10 September 2019.

    Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, kata Abdul Kadir, juga telah menyampaikan ke media jika kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan yang menyeret legislator partai Gerindra, Aris Situmorang sudah berstatus penyidikan.

    “Kan statusnya sudah naik ke penyidikan kata Kajari. Itu artinya, dua alat bukti dianggap cukup sehingga status ditingkatkan. Harusnya, tersangkanya pun mestinya juga sudah dibuka kemedia,” ungkap Abdul Kadir

    Sebelumnya, legislator Gerindra, Aris Situmorang telah dilaporkan oleh masyarakat atas dugaan penyalahgunaan kewenangan terkait menarik dan menjual Alsintan jenis John Deree milik kelompok tani Sukar Sari II desa Margomulyo, Tomoni Timur.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT