Kembalikan formulir Balon Bupati di PDIP , Isyarat Irwan Tantang Petahana di Pilkada 2020

Jumat, 13 September 2019 | 12:59 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memberikan isyarat bahwa dirinya akan menantang petahana,( Bupati Luwu Timur saat ini,red) HM. Thorig Husler di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

    Isyarat tersebut terlihat saat ketua DPD Nasdem Luwu Timur Irwan yang di Wakili Sekertaris Nasdem Saharuddin mengembalikan formulir pendaftaran di sekertariat DPC PDIP Luwu Timur di Jalan Sam Ratulangi ,Desa Puncak Indah , kecamatan Malili, Luwu Timur, Sabtu 14 September kemarin.

    Ketua DPC Nasdem Luwu Timur ini duketahui lebih dahulu mengembalikan Formulir ketimbang Bupati Luwu Timur , Thorig Husler di waktu yang sama mengembalikan Formulir pendaptaran di PDIP.

    Ketua tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil PDIP Luwu Timur, Ober Datte mengatakan, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam mengembalikan formulir diwakili oleh Sekretaris DPD Nasdem Luwu Timur, Saharuddin.

    Formulir yang diambil oleh Irwan, kata Ober, adalah formulir Bakal Calon (Balon) Bupati bukan Balon Wakil. “Iya (Wakil,red ) ambil formulir Balon Bupati, ” ungkap legislator PDIP

    Sekretaris Nasdem Luwu Timur, Saharuddin yang mewakili Irwan mengembalikan formulir tersebut ke PDIP, Jumat (13/9/2019).

    “Jadi wakil bupati lebih dulu kembalikan formulir dibanding bupati,” imbuh Ober.

    Sementara Sekretaris Nasdem Luwu Timur, Saharuddin mengatakan formulir dikembalikan pukul 10.30 Wita.

    “Diwakili, saya yang wakili (Irwan) atas nama partai (kembalikan formulir ke PDIP,” kata Sabu sapaan Saharuddin.

    Ikut anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Nasdem yaitu Tugiat, Irmanto Hafid dan Samuel saat pengembalian formulir.

    Sabu juga menanggapi soal pisahnya Husler-Irwan di Pilkada 2020 mendatang. Sabu mengatakan politik masih sangat dinamis. Daerah lain kata dia malah biasanya semua partai punya hak mendorong ketuanya.

    “Termasuk Nasdem berhak untuk mendorong. Apalagi Nasdem partai pemenang kedua (di Luwu Timur),” kata Sabu.

    “Bersama dengan pak Husler masih punya peluang besar. Kecuali Husler tidak menginginkan atau Golkar sudah tidak berkehendak, apa boleh buat,” imbuhnya.

    Menurut Sabu, kalau pun nanti pisah di Pilkada 2020, pihaknya mau tidak mau akan mengusung ketua Nasdem atau Irwan Bachri Syam.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT