Alokasikan Rp 8 Miliar, Pemkab Luwu Timur Pasang 550 Lampu PJU

Selasa, 10 September 2019 | 09:40 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan , kembali mengalokasikan sebanyak 550 titik Penerangan Jalan Umum
    (PJU) di Tahun
    2019.

    Diketahui  Pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) ini menelan Anggaran APBD Tahun 2019 sebesar Rp 8 miliar lebih yang  tersebar di 11 Kecamatan.

    Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pengembangan Pemukiman, Esra Lallo mengatakan pengadaan PJU tersebut akan dilaksanakan tahun 2019 ini.

    Menurut Esra, Pengadaan 550 unit PJU tersebut tersebar di wilayah perkoataan dan pedesaan.

    “Ada dua pengelokasianya, untuk PJU pedesaaan ada 363 Unit yang dianggarkan Rp 5,5 miliar , Sedangkan PJU perkotaan 187 unit dianggarkan Rp 2, 8 miliar,”kata Esra Lallo Selasa 10 September 2019.

    Dikatakan Esra, Pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) termasuk dalam Program Proritas (KP1) Bupati Luwu Timur , HM Thorig Husler dan Wakil Bupati , Irwan Bahry Syam degan total target 2775 unit.

    “Sejauh ini, selama 4 tahun berjalan program tersebut sudah terealisasi sebanyak 1271 unit Lampu PJU,”ungkap Esra

    Dikatakan Esra , Dalam mencapai Target KP1 tersebut , tidak hanya mengandalkan Anggaran dari APBD, namun didukung beberapa lintas pendanaan.

    “pendanaanya ini multi sektor, termasuk didalamnya Ada dana Desa, APBN dan CSR,”tandas Esra.

    Ia menambahkan, untuk pengadaan tahun ini tidak lagi mengunakan pembangkit listrik Tenaga Surya (PLTS) seperti tahun sebelumnya.

    “Jadi Kita memakai daya PLN ,ini untuk memepertimbangkan biaya pemeliharaan yang efesien,”kuncinya.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT