Sekwan DPRD Lutim Mantapkan Persiapan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:54 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI- Agenda pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur terpilih periode 2019-2024 akan dilaksanakan hari Selasa 27 Agustus 2019 mendatang.

    Untuk itu, jajaran Sekretariat DPRD (Setwan) Luwu Timur mempersiapkan acara tersebut secara matang hingga berjalan sukses.

    Sekretaris DPRD Luwu Timur, Nurlang mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan untuk pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 30 anggota dewan terpilih.

    Diantaranya , mempersiapkan Undangan Tamu yang akan hadir dan Persiapan Gladi Kotor anggota Dewan Terpilih.

    “Sudah dipersiapkan, undangan sudah akan di edarkan paling lambat besok dan persiapan lainnya kita sudah lihat sendiri sementara dilakukan,” ungkapnya disela-sela mempersiapkan acara pelantikan tersebut, Kamis (22/8/2019).

    Lanjut Nurlang, geladi kotor akan dilaksanakan sehari sebelum pelantikan, Senin 26 Agustus 2019 mendatang, agar semuanya sesuai dengan prosedur dan tata cara pelaksanaan jadwal pelantikan.

    “Untuk persiapan geladinya nanti hari Senin kita laksanakan, yang dihadiri semua yang terkait, termasuk anggota dewan terpilih,” terangnya.

    Nurlang berharap, agar seluruh anggota dewan terpilih dapat hadir dalam gladi nanti.

    Sekedar Informasi , dari 30 caleg Terpilih di DPRD Luwu Timur periode 2019-2024, ada 12 Caleg Terpilih yang merupakan Wajah baru dan 18 Petahana di 11 kecamatan pada 4 daerah pemilihan (Dapil) Luwu Timur.
     
    Diantaranya, Daerah pemilihan l Malili-Angkona , Najamuddin (Golkar), Muh. Siddik BM (Nasdem), Hj. Harisah Suharjo (PAN), I Wayan Suparta (Gerindra), Efrain (PDIP), KH. Suardi Ismail (PKS) dan Mahading (Golkar) yang merupakan wajah baru.

    Sedangakan di Daerah Pemilihan II Wotu-Burau , ada empat wajah baru , yakni Masrul Suara (PAN), Heriyanti Harun (Golkar), Sulnawar (PKB), Alpian Alwi (Hanura). Sedangkan Petahana, Badawi Alwi (Golkar), Irmanto Hafid (Nasdem), Sarkawi A. Hamid (Gerindra).
     
    Sementara , Daerah Pemilihan III Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena ada dua pendatang baru, yakni Wahidin Wahid dari partai (Golkar) dan Andi Surono (PAN). Sedangkan Tugiat (Nasdem), Aris Situmorang (Gerindra), I Made Sariana (Demokrat), Leonar Bongga (PDIP), Rully Heryawan (Hanura) merupakan petahana.
     
    Untuk pendatang baru di Dapil IV Nuha, Towuti dan Wasuponda , diisi Ober Datte dari partai (PDIP), Semuel dari (Nasdem), Arifin (Golkar), Supriyanto (Demokrat), Abduh (PBB).

    Sementara Petahana, Amran Syam dari (Golkar), Usman Sadik (PAN), Andi Baharuddin (Gerindra), Abdul Munir Razak (Hanura).
     
    Pelantikan anggota DPRD Luwu Timur terpilih hasil pemilu 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019 mendatang.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT