Anggota DPRD Kembali Soroti Kinerja OPD Tak Capai Target KP1

Senin, 12 Agustus 2019 | 16:16 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, H. Usman Sadik kembali menyoroti beberapa kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemda Luwu Timur yang kinerjanya tidak mencapai Target.

    “Kami (DPRD. Red) meminta agar Pemda terus melihat apa saja program KP1 yang belum tercapai,” tegas Usman Sadik, Senin 5 Agustus 2019 kemarin.

    Menurut Usman, Pemerintah Daerah (Pemda) terkait Program Daerah yang termuat dalam RPJMD dan dukungan anggarannya perlu dipertanyakan.
    Dimana hingga saat ini, program-program kegiatan prioritas (KP1) yang tertuang dalam Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati masih belum mencapai target.

    Adapun kinerja OPD yang dinilai belum mencapai target , diantaranya Dinas PU-PR yang memiliki target program pembangunan jalan aspal untuk tahun 2018 masih tersisa lebih kurang 100 km dan program pembangunan aspal beton tersisa 20 km lebih.

    Selanjutnya, Dinas Perkimtan untuk program pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) masih kurang 1000 unit, dan Dinas Perhubungan untuk terminal wotu baru mencapai 30 persen.

    Menurutnya, sebelum pembahasan KUA PPAS dan Anggaran Pokok Tahun 2020 dimulai, pemda harus melihat progres-progres dimana masih ada celah kekurangan yang terjadi
    Dirinya berharap dalam sisa masa jabatan kepala daerah, program-program dimaksud telah tercapai sesuai dengan keinginan bersama.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT