Ketua DPRD Luwu Timur Minta Dinas Pendikan Pecat Kepsek SMP 1 Nuha

Minggu, 28 Juli 2019 | 14:01 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • *26 Siswa di SMPN 1 Nuha Tidak Naik Kelas

    KABARLUTIM.COM,MALILI- DPRD Luwu Timur meminta kepada Dinas Pendidikan agar melakukan evaluasi terhadap Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negri 1 Nuha , Kecamatan Nuha Luwu Timur.

    Pasalnya , pada tahun ini sebanyak 26 siswa disekolah tersebut tidak naik kelas. Sehingga Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam sangat menyayangkan hal itu.

    “Kita sudah panggil pihak sekolahnya, dan meminta kepada Dinas Pendidikan mengevaluasi SMP itu,” ujar Amran Kepada Wartawan Jumat (26/07/19).

    Dikatakam Amran, alasan pihak sekolah terkait tidak naik kelasnya puluhan siswa, bahwa para siswa tersebut ada yang tidak tau membaca, tidak tau menulis, dan lain – lainya.

    “Kata pihak sekolah para siswa yang tinggal kelas itu, katanya belum layak untuk naik kelas,” Ujarnya.

    Maka dari itu, lanjut Amran, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur agar serius menagani hal ini, karena menurutnya, hal ini sangat disayangkan.

    “Bukan hanya kami yang menyayangkan hal ini, bahkan orang tua siswa pun menyayangkan hal ini,” Papar Amran.

    Bahkan, Amran meminta kepada Dinas Pendidikan agar mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ini. “Kalau perlu ganti saja kepala sekolahnya. Karena kalau sekedar mengevaluasi itu belum cukup efektif,” tegas Amran.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT