Legislator Gerindra Soroti Kinerja PU-PR Luwu Timur

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:25 WITA
Foto: Anggota DPRD Luwu Timur Sarkawi A Hamid
  • *Terkesan Lambat Perbaiki Jembatan Tabaroge Nyaris Putus

    KABARLUTIM.COM,-Anggota DPRD Luwu Timur Sarkawi A Hamid menyoroti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang terkesan lambat memperbaiki jembatan gantung nyaris putus di Desa Tabaroge, Kecamatan Wotu, Luwu Timur.

    Tak hanya itu, Legislator dari partai Gerindra ini juga mengaku heran dengan kinerja PUPR Luwu Timur yang lambat melalukan lelang soal proyek pengerjaan jembatan itu.

    Padahal kata Legislator Gerindra ini, anggaran untuk memperbaiki jembatan nyaris putus sudah disetujui oleh DPRD Luwu Timur.

    “Sampaikan ke PU kenapa proses lelangnya sangat lama begitu. DPRD sudah menyetujui anggarannya. Tahapan lelang itu eksekutif,” kata Sarkawi kepada Wartawan Selasa 16 Juli 2019

    Sekedar Informasi, Penyebab jembatan nyaris putus di Desa Tabaroge, Kecamatan wotu karena dihantam derasnya air Sungai Pawosoi yang mengakibatkan debit air sungai meninggi.

    Diketahui pula, Kondisi jembatan nyaris putus itu sudah dua tahun lamanya sejak tahun 2017.
    Saat ini, derasnya aliran Sungai Powosoi sudah naik ke badan jembatan.

    Akibatnya membuat Warga tidak bisa menyeberang, Papan pijakan kaki di jembatan juga banyak yang copot. Sampah dan ranting pohon banyak tersangkut di jembatan.(klc)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT