Husler Lepas Peserta Lomba Pawai Takbir Keliling Idul Fitri

Jumat, 7 Juni 2019 | 13:31 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM-Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan bahwa, pawai takbir keliling Idhul Fitri sebagai media untuk menjalin Ukhuwah.

    Hal tersebut disampaikannya saat melepas puluhan kendaraan hias peserta lomba pawai takbir keliling Kota Malili Kabupaten Luwu Timur dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriyah.

    Pelepasan peserta pawai takbiran ini dilaksanakan depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jl. Opu Hasan To Hatta, Desa Puncak Indah, Kec. Malili, Selasa (04/06/2019).

    Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Sekertaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Lutim, Camat  dan Tokoh Agama se-Kabupaten Luwu Timur.

    Dalam sambutanya, Husler berpesan kepada seluruh peserta pawai takbiran untuk senantiasa menjaga keamanan terutama ketertiban dalam berlalu lintas selama pelaksanaan takbiran. “Jaga ketertiban, tetap utamakan keselamatan, perayaan datangnya Idhul Fitri 1440 H sebaiknya dilakukan dengan sikap yang baik dan berbahagia, tetap santun dan menaati peraturan yang ada,” kata Husler saat

    memberikan arahan. Husler menambahkan bahwa, kegiatan ini hakekatnya merupakan sebuah upaya umat Islam untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam (takbir, tahlil dan tahmid).

    Melalui pawai takbiran keliling ini, hendaknya mampu menumbuhkan semangat  nilai-nilai ukhuwah Islamiah dan meningkatkan silaturrahmi antar sesama.

    “Oleh karena itu, mari kita laksanakan takbiran ini dengan bersungguh-sungguh, menyuarakan takbir tahlil dan tahmid,” ungkap orang nomor satu di Luwu Timur ini sebelum melepas peserta pawai takbiran.

    Diakhir sambutannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan seluruh Forkopimda Luwu Timur mengucapkan, selamat menyambut hari kemenangan, hari raya Idhul Fitri 1440 Hijriah, semoga kita meraih kemenangan di hari yang Fitrah,” kata Husler saat melepas pawai takbir.(red/KL)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT